Saturday, October 19, 2013

Bintang Paling Terang

"Bi, gue mau liat bintang."
"Iya, nanti malem kita ke atap ya."
"Gue nggak mau di atap. Gue mau di tempat biasa."
"Tapi keadaan lo--"
"Please, Bi..."
***
Mungkin malam ini malam terakhirku. Atau mungkin besok? Lusa? Minggu depan? Hal itu bisa kapan saja terjadi.
Aku menderita hepatoma. Salah satu penyakit bodoh yang menggerogoti hatiku. Aku bisa saja menyerah dengan keadaan dan pergi begitu saja tanpa mengucap salam. Sayangnya aku tidak dibesarkan dengan cara seperti itu. Lagipula dia terus membuatku berjuang. Mendorongku untuk berlari hingga garis finish terakhir dalam hidupku. Ya, dia. Bintang Andromeda.
Terkadang, aku merasa bahwa Bi bisa mempunyai hidup yang lebih baik tanpaku. Aku hampir selalu merepotkannya. Namun setiap kali aku mengatakan hal itu, Bi hanya tersenyum dan menggeleng, lalu mengacak rambutku dengan pandangan yang menghangatkan. Dia sahabat yang sempurna.
"Luna, lo harus tetep kuat, ya." Satu kalimat ajaib yang membuatku mau untuk menahan rasa sakit dan berjuang untuk diriku sendiri dengan Bi yang menopangku. Bi yang terbaik.
Malam ini, aku meminta Bi untuk mengantarku ke salah satu villa Bi di puncak. Tempat dimana pertama kalinya aku terpesona dengan benda bernama bintang. Bukan di atap rumah. Bukan juga di atap rumah sakit. Tapi di atap villa.
Aku memandang langit. Aku senang langit malam ini begitu terang dengan cahaya bulan dan bintang-bintang. Aku senang melihat bintang disini dengan Bi di sebelahku.
Aku mengalihkan pandangan pada Bi, dan seperti biasa, aku menemukan senyuman paling hangat terbaik yang bisa kuminta.
Aku rela kalau malam ini menjadi malam terakhirku. Karena dalam naungan bintang-bintang, aku merasa bahagia. Terlebih lagi aku mendapati bahwa di malam terakhirku, aku berada dalam rengkuhan bintang paling indah dalam hidupku. Bintang Andromeda, si bintang paling terang.
Aku bahagia. Sangat.
Created by :  Gita

iya, ini emg bukan bikinan gue, tapi seneng aja sama cerita ini makanya ikut ngepost. biar kalian bisa baca juga hehe :D

0 comments:

Post a Comment